Jumat, 13 September 2013

Jomblonology



Jomblonology

Baik masih dengan saya lagi setelah beberapa lama gak ngupdate blog ini akhirnya, saya pun ada keinginan bisa buat hidup blognya hehehe :D. Kurang sopan ya rasanya kalo gk kenalin diri lagi. Nama saya Febry biasa dipanggil febry atau apa aja bisa asalkan bisa buat saya senang.

Kali ini mungkin karena baru ngupdate blog lagi saya pengen sesuatu yang beda dari biasanya, kali ini saya ingin menambahkan sesuatu yang humoris di postan blog ini. Dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang JOMBLONOLOGY atau orang Indonesia sering disebut dengan FAKIR ASMARA.

Kalian pernah berfikir gak apa gak kasih sih, bagi yang para jomblo gitu, tiap malam minggu mereka hanya bisa dirumah aja gak ngapa-ngapain, paling main gitar sambil nyanyi “Malam ini... ku sendiri... tak ada yang menemani...” Mungkin begitu kali ya, saya gak pernah tau karena saya belum termasuk jomblo hehehe. Dan tiap malam kalian sadar gak bukannya mau nyindir para jomblo nih yaa, mereka sampai dicampakkan, dibully sama temen-temennya, misalnya nih suatu waktu ada jomblo gitu ya dia temenan sama salah seorang temen yang udah punya pacar, terus mereka pergi ke sebuah kafe untuk nongkrong gitu biasa lah seperti anak muda lainnya, terus temen yang punya temen ini nanya sama si jomblo ini “Eh lu mana cewe lu, cuman sendirian kesini, kasian banget..” terus si jomblo harus gimana dong, udah jelas mereka gak bisa melawan dan hanya bisa kepojokan gores-gores dinding. Sungguh miris.

Apalagi di Indonesia nih ya.. yang namanya jomblo sudah di salah fikirkan, banyak jomblo-jomblo yang setiap malam mingguan mereka cuman bisa showeran didalem kamar mandi, mainin sabun sendiri, maaf agak kasar. Terus apalagi kalo showerannya pake shampo, shmaponya juga beli kan diwarung harus keluar uang lagi kan, kasihan sekali kaum-kaum mereka ini bahkan jomblo-jomblo seperti ini tidak mengenal yang namanya malam minggu yang mereka tahu hanya sabtu malam bukan malam minggu.

Menutur saya jomblo itu ada banyak tipe-tipenya. Kenapa banyak tipenya menurut saya dari sikap-sikap seorang jomblo ini banyak yang berbeda. Yaa... gitu deh menurut gue. Sebentar gue baikin celana dulu. Oke kita sambung lagi yang tadi, mari kita saksikan bersama-sama beberapa tipe jomblo menurut saya:

1.       Jomblo pilih-pilih
Jomblo pilih-pilih adalah jomblo yang selalu mementingkan suatu pasangan yang seperti apa yang diharapkan misalanya, Kalo jomblo cowo nih ya. Mereka ingin pasangan mereka kelak adalah pasangan yang semisal rambutnya panjang, lurus, tubuhnya langsing, cantik, tinggi. Tapi menurut gue sebelum loh pilih-pilih calon pasangan lo, lo mending ngaca dulu deh sama diri lo sendiri, apa diri lo udah cocok sama kreteria yang lo inginkan. Itu dulu deh yang jadi intinya, modal percaya diri aja gak cukup kalo yang ginian.

2.       Jomblo Rentan
Jomblo rentan ini adalah semisal cewe yang habis putus sama seorang cowo yang telah nyakiti perasaannya, terus ketika cowo lain udah bersusah payah untuk mau dekat, perhatian sama dia udah ngasih apapun yang mereka suka demi untuk si cewe ini suka sama si cowo, udah ngelakukan apapun demi si cewe tapi eh... malah pas si cowo udah mau nembak si cewe dan si cowo udah yakin banget bakalan jadi pacarnya, si cewe malah nolak si cowo karena alasan si cewe belum bisa ngelupain sakit hatinya karena mantan dimasa lalunya. Itu apa gak bego banget, padahal kan si cowo udah ngerelain apa aja. Ayo lah si cewe coba buka hati buat si cowo kan di udah berkorban banyak buat lu.

3.       Jomblo musiman
Jomblo musiman ini seperti jomblo yang terjadi karena popluasi yang ingin berpacaran menurun secara drastis karena suatu alasan tertentu. Misalnya nih ya ada seorang cewe yang mau lulus sma atau udah mau wisuda mau lulus kuliah karena alasan mereka mau fokus dulu sama kuliah atau pelajarannya, dan ada juga orang tua si cewe anak sma ini tau kalo anaknya punya pacar, karena mungkin pacaran gak baik untuk saat ini si orang tua cewe ini nyuruh anaknya untuk mutusin dulu pacarnya karena alasan fokus untuk belajar dulu.
Wetss.. tapi tenang ini kan namanya jomblo musiman, setelah semua masalah selesai mereka udah lulus semua, dan pada saat itu mereka mulai mencari lagi yang pas buat hati mereka untuk bisa ngejalanin apa-apa dengan pasangan mereka.
Dan cara yang tepat untuk melewati tipe jomblo musiman ini dengan cara menunggu sampe masa-masa di mana mood mereka buat gak mau pacaran dulu semasa mereka sibuk itu terlewatkan.

4.       Jomblo (Jati diri)
Dan yang ini menurut saya adalah jomblo yang paling berkelas dari pada yang lainnya hahah, karena apa jomblo yang satu ini walupun dia jomblo dia juga harus terlihat rapi, bersih, wangi didepan wanita beda dengan jomblo-jomblo pada umumnya, kalo yang biasanya mereka berfikir “ahh... buat apa wangi-wangian segala toh kita kan gak punya pacar” nah yang ini yang buat dia gak punya pacar.
Dengan produk jomblo yang seperti ini udah memasuki kawasan apa yang di inginkan seorang cewe semisal jomblo nya adalah seseorang cewe. Karena apa, karena mereka udah memiliki kepribadian yang mapan dan siap untuk mendapatkan pacar yang diinginkan.

5.       Jomblo terkenal (Place/Tempat)
Jomblo yang satu ini adalah jomblo yang selalu sesering mungkin terlihat oleh orang banyak karena jomblo yang ini mereka harus sering mendistribusikan dirinya, yang harus sesering mungkin dimana-mana dan eksis, karena semakin eksisnya mereka, mereka semakin gampang untuk mendapatkan calon pasangan yang diidamkan.
Caranya sangat ngampang bagi jomblo-jomblo ini, begini:
1.       Mengikuti kegiatan-kegiatan sekolah, seperti halnya mengikuti ekskul basket mungkin basket adalah ekskul yang sangat tepat bagi para tipe jomblo yang seprti ini. Karena kebanyaka kan dimata wanita, kalo cowo lagi main basket itu keren, apalagi nanti sampe bisa nyempulingin bola ke dalam hati si cewe dengan cintanya. Hihihik hihihk.
2.       Sering ikut ketempat-tempat kaya kafe kumpul bareng temen yang udah punya pacar, terus temennya temen ini punya temen lagi terus dikenalin sama temennya ini kemudia mereka kenalan, tukeran no handphone mereka smsan, telfonan terus akhirnya jadian.
3.       Dan masih banyak lagi jomblo di tipe ini untuk mendapatkan calon pasangannya.

6.       Jomblo Promosi
Ini mungkin kisah jomblo yang paling ngenes yang pernah ada dan mungkin ini juga jadi tipe jomblo yang terakhir.
                Kenapa menurut saya paling ngenes karena jomblo tipe seperti ini sengaja atau secara Cuma-Cuma mengobralkan cinta mereka untuk mendapatkan sebuah pasangan yang diinginkan. Seperti bentuk promosi obat panu, kadas dan kurap saja.
Dan tipe jomblo yang seperti ini mereka bahkan punya cara sendiri untuk cepat mendapatkan calon, contoh nih ada seorang cewe lagi duduk diem di pinggi pantai nikmatin pemandangan sambil minum es kelapa, kemudian datang sin jomblo ini dan ia langsung berkata “Hai saya mau jadi pacar kamu saya janji akan buat kamu bahagia selamanya, gak akan pernah saya sakiti hati kamu.” Dengan segala janji-janjinya itu pun akhirnya mereka langsung digampar sama nih cewe, kenapa? Belom juga sempet tukeran nama sama sicewe udah langusung ngomong suka aja sama si cewe.
                Contoh lainnya juga seperti lewat bbm atau di brodcast ke semua kontak dengan pesan seperti ini “Invite eah temen aq, single, cantik, baik.  Gak  rugi deh kalo invite, nih pin-nya Bla-Bla-Bla”. Promosi macam apa itu, gak ada yang lebih kejam dari pada itu hahh.....


Itu lah penjelasan sedikit tentang Ilmu Jomblonology beserta tipe-tipenya dari saya. Semoga apa yang saya sampaikan bisa bermanfaat bagi kalian semua dalam menentukan piliha atau calon pasangan kalian yang seperti apa. Dan ada bisa memahami mengapa anda terus-terusan menjomblo dalam kurun waktu berabad-abad.

Postingan saya kali ini cuman sekedar pemikiran dari saya, jangan langsung dimasukkan kehati jika memang ada tipe anda dari apa yang saya jabarkan diatas, hanya sekedar lucu-lucuan saja.

                Yang terakhir dapet salam dari para jomblo Moto Jomblo “Ingat tidak ada yang namanya malam minggu, adanya hanyalah sabtu malam” #SalamJomblo

                Sekian dari saya, Sampai Jumpa.
Prof. Dr. Jend. Febry Dwi Atmojo, MBA., Msc., SE.,SH., McD Delivery Service



19 komentar:

  1. Waaduh, aku masuk golongan mana yah!?

    nomor 1 kayaknya lebih cocok

    BalasHapus
  2. Waduh pilihan kategorinya kok gak ada yang ngenakkin ya? haha

    BalasHapus
  3. "̮ ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ "̮ waduh emngnya ada yang jomblo yaa "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ ๑ˆ⌣ˆ๑ "̮ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇ƗƗɪ̣̇

    BalasHapus
  4. mas. kata ganti "aku"nya satu aja. "gue" doang, atau "saya"doang.
    titik dan komanya diperhatiin lagi.
    keseluruhan... keren ;) tingkatin lagi. semangat ngeblognya.

    BalasHapus
  5. itu beneran ada ya jomblo promosi -___- kayaknya parah banget. se jomblo jomblo nya aku ya nggak gitu juga kali :|

    BalasHapus
  6. Hahahaha. Poin-poinnya keren. Gaul.
    Intinya sih lo pengalaman banget tentang jomblo ya. Emang udah berapa abad nge-jomblo? :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngamat dari temen2 yg jomblo sih, kalo saya gk jomblo hehehe...

      Hapus
  7. hai, salam kenal n slamat datang di BE..
    bener banget nih..udh penelitian kejombloan dimana aja...? ato terinspirasi dari pngalaman pribadi..? hahaha

    itu jomblo promosi ngenes banget...tp emg ada sih yg kyak gitu...haha

    BalasHapus
  8. Pertama, gue ngerasa bangga sma ke jomblo an gue. Bktinya gue jomblo, msih bsa hidup kok. Msih bsa menghirup udara.
    Tpi stlah gue bca, kyaknya pnejambaran lo di atas itu hasil dri pengalaman lo smua ya -,-. Yg sbar aja dah ya (´._.`)\('́⌣'̀ )

    BalasHapus
  9. wuihhhh kamu profesor jomblo yah.. yang menemukan jomblonolgy.
    keren dahh penilitianya lumayan lengkap tapi sayang sekali ada satu tipe jomblo yang tidak terdeteksi oleh kamu.. saya juga termasuk jomblo tapi tidak aa dalam tipe tipe yg kamu sebutin di atas.. coba deh tambahin tipenya satu point JOSH.. jomblo sampai halal jomblo yang satu ini biasanya di sandang oleh orang2 yg memiliki komitmen memang tidak mau pacaran.. bukan karena gak laku-laku yee... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha makasih. Maaf kalo gk trlalu lengkap hehehehe. Soalnya pemikiran sendiri

      Hapus
  10. kayaknya pernah baca ini di bukunya raditya dika, iya enggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda versi ni bro hehehe. Pemikiran sendiri

      Hapus
  11. yang gue salutin itu jomblo terkenal, udah terkenal aja masih jomblo apalagi kagak ada yang ngenal *nangis marimas

    BalasHapus