Sabtu, 27 Juli 2013

The Value of A Man



Value





            Hallo selamat malam.... soalnya saya pas ngepost posting ini malem hari, kenapa ya akhir-akhir ini saya sering banget ngeblog posting-postingan soal hubungan percintaan. Ya emang sih saya akui, saya pas lagi pengen ngeblog itu pas lagi galau-galaunya karena banyak waktu luang saat saya galau dan banyak hal-hal yang pengen diutarain dalam bentuk tulisan kayak gini. Sebenernya saya cuman mau ceritain apa yang saya jalanin setiap hari, khususnya dalam masalah jatuh cinta dan dicintai atau sejenisnya lah..

             Oke langsung saja ke permasalahan yang akan saya bahas, tetapi sebelumnya jika yang membaca ini seorang laki-laki atau pria dan sejenisnya anda harus sangat bisa memahami ini semua karena ini membantu anda dalam urusan percintaan dan bila yang membaca perempuan atau wanita anda bisa saja membaca postingan ini. Enjoy!


               Baik malam ini saya berbicara tentang "VALUE" apa itu? masih ada yang belum tau, oke saya jelasin dulu ya, tapi saya kasih contoh dulu deh, misalnya gini:
1. Bro ada cewe cakep yang gue suka, terus gue CUEKIN aja, soalnya kalo gue  ngomong, gue bisa nurunin VALUE gue...
2. Bro gue mau ngajak jalan cewe cakep nih, tapi gue mau dia yang ngajak jalan gue, kalo gue yang ngajak jalan dia VALUE gue turun dong...
Dan masih banyak lagi deh yang sejenisnya kaya gitu, tapi itu semua bukan VALUE namanya melainkan GENGSI!!

                Ingat VALUE bukan lah GENGSI itu adalah dua hal yang sangat berbeda jadi harus hati-hati membedakannya.
                Menurut saya sendiri VALUE itu adalah NILAI daya tarik tersendiri yang MENARIK orang lebih bisa dekat dengan kita, atau jika kita laki-laki dewasa yang macho gitu jadi kita harus dituntut harus selalu COOL, ya gitu deh kurang lebihnya.

                 Sedangkan definisi GENGSI menutu saya itu ada 3 hal yang menjadikannya tidak baik, yaitu:
1. Memamerkan kelebiihan pribadi atau terlalu sok-sok-an gitu sih menurut saya (SOMBONG)
2. Hanya perduli dengan dirinya sendiri atau bisa dikatakan egois. 
3. Terlalu memaksakan orang yang diinginkan untuk dekat dengan mereka bisa disebut t (MEMAKSA)
Para wanita tentu akan menjau dengan pria atau laki-laki yang seperti itu karena tertekan oleh anda, betul atau betul? heheh...

                  Bagaimana cara kita membedakan VALUE yang benar dan GENGSI itu yang salah, caranya mudah saja coba saja lihat reaksi atau respon si wanita tersebut kepada anda...
Kalo respon mereka langsung down, mereka langsung ilfil dengan anda, marah, menjauh, itu tandanya mereka menunjukkan sikap GENGSI...
                   Dan kalau respon wanita tersebut RESPECT dengan apa yang anda katakan, dan mengikuti anda inginkan, berarti tandanya dirikita menunjukkan VALUE yang ada didalam dirikita.
                   Mungkin seperti itu cara untuk membedakan antara VALUE dan GENGSI...

                   Ada beberapa respon yang mungkin anda dapatkan ketika anda menunjukkan VALUE anda didepan si wanita tersebut, yaitu:
1. Pertama jika si wanita langsung Down atau Turn-off, ilfil, marah, dan yang paling fatalnya mereka menjauh karena sikap anda karena benar-benar jengkel. Dengan sifat itu anda bukan menunjukkan VALUE melainkan GENGSI...
2. Si wanita berpura-pura Turn-off, ilfil dan menjauh karena mereka mau mengetes seberapa ingin anda mendekatinya dan seberapa nyatanya VALUE anda..
3. Mereka langsung RESPECT dan mengikut apa yang anda perintahkan, karena mereka merasakan kekaguman atas VALUE anda...
4. Mereka MERESPECT dan mengikuti semua perintah anda, tetapi itu semua karena paksaan, karena mereka takut dengan VALUE anda. Keterpaksaan

                     Yang di nomor 1 itu kita bukan malah menunjukkan value malahan menunjukkan sikap gengsi yang menyebabkan wanita tersebut kabur gitu aja..
Dan disisi lain seperti no 4 VALUE tersebut terlalu "Mengancam" atau "Memaksa" oleh karena itu bisa menyebabkan si wanita langsung ilfil dengan anda. Dia mungkin melakukan apa yang anda perintahkan tetapi itu bukan karena kekaguman, malahan itu karena mereka takut dengan VALUE anda..
Dan kedua hal itu sangat..sangat salah besar!

                       Sedangkan kita melihat antara no 2 dan 3 itu adalah TRUE dari VALUE kita atau nilai yang dipunyai didalam dirikita, yang selama ini kita maksudkan!

                        Yang harus anda sadari di no 2 biasanya si wanita TES kepada anda utnuk melihat benar-benar VALUE anda dan tidak untuk bermain-main, ingat hal ini wanita sangat mengerti tentang anda, jadi anda harus berhati-hati. Jika anda serius coba saja tunjukkan VALUE anda yang "Sesungguhnya"
Contohnya seperti ini: Jika anda menelpon seorang wanita entah itu teman anda atau kekasih anda dan dia NGAMBEK melakukan hal-hal yang semena-mena dengan anda dan sudah kelewat batasnya, dan disinilah waktu yang tepat anda untuk menunjukkan VALUE anda, bahwa anda bukan orang yang tepat untuk bahan ambekan nya...

Anda bisa jawab seperti ini: Terus terang aku gak suka dengan gaya ngambek kamu.. kamu harus rubah sifat ngambek kamu itu atau aku bakalan jarang nelpon kamu lagi. Nah! itu yg kita maksud (VALUE)

Wanita: Oh yaudah, gak usah aja nelpon-nelpon aku lagi! (TEST)
Anda: HA?! Oh iya maaf-maaf... iya aku yang salah, aku terlalu keras sama kamu. Maafin aku yaaa, kamu boleh ngambek sesuka hati kamu kok, aku terima apapun ambekan kamu... tapi asal jangan tinggalin aku yaaa, aku mohonnnnn.... (VALUE JONGKOK/PALSU)

Nah seperti itu contoh yang salah... dan sekarang kita lihat value yang benar dalam menghadapinya..
Anda: Terus terang aku gak suka dengan gaya ngambek kamu.. kamu harus rubah sifat ngambek kamu itu atau aku bakalan jarang nelpon kamu lagi. 

Wanita: Oh yaudah, gak usah aja nelpon-nelpon aku lagi! (TEST)

Anda: Aku sayang kamu, tapi aku bener-bener gak bisa gaya ngambek kamu yang kaya gitu, ngambek itu jelek gak sih?

Wanita: Iya sih tapi kadang-kadang aja (Membela Diriya)

Anda: (Katakan dengan tegas kepada si wanita agar dia mengerti, bukan marah-marah atau jadi galak ya) Ya kalo jelek kenapa masih dipake? udah lah gak usah ngambek-ngambek, aku bukan orang yang tepat untuk diambekin kamu. Nanti aku telfon kamu lagi deh kalo hati dan suasanya sudah membaik seperti biasanya... sementara ini aku kasih waktu kamu berfikir mau jadi lebih baik atau tetap seperti ini... ingat ya ini demi kebaikan kamu karena aku sayang sama kamu. Bye! (Tutup Telponnya)

                     Setelah itu pasti ada respon dari wanita tersbut, Yaitu:
1. Menelpon anda lagi untuk minta maaf karena kesalahan yang telah diperbuat olehnya
2. Menelpon anda lagi untuk mempermasalahkan "tutup telponnya" dan berdebat
3. Tidak telpon lagi karena keras kepala dan tetap saja pada pendiriannya

                      Dan untuk mengatasi dari ketiga respon tersebut 
Respon 1 itu berarti dia RESPECT dengan VALUE anda... anda cukup kembali normal dan bangun lagi suasana yang nyaman dan fun dengan si wanita serta bangun lagi chemistry yang apik.
Respon 2 itu berarti dia masih ingin dengan anda, tetapi gak mau kalah dengan anda dan mengajak anda berdebat... anda cukup katakan bahwa yang anda inginkan adalah seorang wanita yang FUN, bukan tukang ngambek atau sejenisnya... apapun perdebatan  yang dibawanya, abaikan saja karena itu adalah ego sesaat.
Dan respon yang 3 berarti si wanita bukanlah orang yang tepat untuk anda, anda harus mampu bertindak tegas dengan dirinya, tanpa toleransi seberapa cantik atau manisnya si wanita tersebut atau seseksinya wanita itu. Bertidak tegas adalah kunci dari sebuah kebahagiaan anda! Jangan lemah karena kecantikan semata!.
Dan membiarkan diri anda digerogoti dari dalam oleh si wanita tersebut, yang JELAS-JELAS bukan orang yang tepat untuk anda. Anda tidak harus membencinya, anda bisa anggap dia hanya teman.

                        Yang terakhir segala penjelasan tentang value, VALUE sebenarnya datangnya dari diri anda, VALUE sejati tidak akan bisa dibuat-buat, mungkin beberapa kali si wanita tersebut akan sedikit "Tertipu" oleh VALUE PALSU anda... tapi segera mereka akan tau siapa diri anda yang sebenarnya dan anda pasti sudah tau apa yang akan terjadi kan?! Jadi jangan pernah mempermainkan VALUE anda yang berpotensi besar dalam diri anda!

                         Oleh karena itu sangatlah PENTING mengetahui apa itu VALUE SEJATI
yang dapat anda kembangkan dari dalam diri anda sendiri se-segera mungkin!



Oke cukup sampe sini saja mungkin yang bisa saya jelaskan dari pembahasan tentang  "VALUE" semoga postingan ini bermanfaat bagi kaum laki-laki terutama, agar benar-benar menunjukkan sifatnya yang sebenarnya

Kata-kata terakhir dari saya "Cukup Sekian dan Terimakasih"

Salam Cenat-Cenut dari saya:
       Febri Dwi Atmojo / @Dwiatmj


               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar