Kamis, 04 April 2013

Setan-Setan Baik Hati


JL.PEMUDA TIDAK LAGI BANJIR


Di pagi hari yang cerah saya sudah siap untuk pergi sekolah,sekolah saya berada di Jl.AminahSyukur dengan menggunakan motor kesayangan. Sambil menghir upudara yang segar sambil memegang gas motor dengan erat.Sesampainya di sekolah di sambut dengan senyum sumringah teman-teman ,ada juga yang cekikikan ketika saya datang ,ketika saya bertanya kepada dia,’kenapa kamu ketawa cekikkan begitu banget’dia menjawab,’itu anumu,saya bertanya anu apaan,’ itu resleting mu kebukan,’saya malu setengah mati.
          Di hari itu di kelas sangat ramai karena belum ada guru satupun yang masuk ke kelas,semua temen saya menggunakan laptop dengan senyum yang memancar ,karena sebagian baru mempunyai laptop,begitu juga dengan saya.
Tidak terasa waktu menunjukkan 12:30 waktunya pulang kembali kerumah.yang saya harapkan saat ini kembali kerumah dengan aman dan selamat, sesampainya di rumah,rumah seperti kapal pecah,’dalam hati saya berkata”ini lagi ini lagi”’,ini di karenakan baru datangnya adik sepupu saya darit empat yang jauh keberadaannya,saya pun juga tidak tau keberadaanya,saya pun langsung bergegas keatas karena kamar saya ada di atas,begitu setelah mengganti baju,menuju kebawah ketempat mejamakan,begitu membuka tudung nasi ‘hoekkkk’ tidak ada apa-apa di atas meja,selanjutnya saya bertanya kepada adik-adik saya ‘mama kemana ?’,adik saya menjawab,’kayaknya tadi pergi deh’, saya langsung menujuke depan rumah, menoleh kanan dan ke kiri mencari-cari di mana ada orang jual pizza suprime lezat lewat depan rumah siang-siang begini,perut saya lapar mulai tadi keroncongan,tidak hanya keroncongan perut saya juga sudah demo massal.
          3jam berlalu 4jam berlalu mama pun  belum terlihat batang hidungnya,sangat beruntung di saat itu ada tetangga mengetok pintu dengan semangatnya sambil mengatakan Assalamualaikum,saya bergegas membuka pintu, ketika saya membuka pintu ternyata tetangga sebelah membawa soto khas Makassar, dalam hati saya berkata ’wow beruntung sekali ’, soto Makassar itu sangat bersinar-sinar seperti harta karun yang baru terbuka selama beribu-ribu tahun lamanya, saya menerimanya dan berkata ,’terimakasih mba ‘, saya sedikit termenung dan berpikir, itu tadi malaikat dari mana yaa ?,yang tau ketika saya sedang laparrrr kronis, kemudian saya melahapmak anan dengan sangat semangat.
Perut sudah kenyang hati pun senang ,bergegas untuk tidur sejenak karena perut sudah kekenyangan tingkat dewa.
Saya bangun tepat pukul  6:00 sore ,saya bergegas bangun dari kasur tidur, tetapi kasur ini kelihatannya masih kangen sama saya karena tidak mau melepaskan saya untuk pergi ke kamar mandi.
Sekitar 10menit setelah melepas rindu sama sikasur, akhirnya pun saya bisa untuk pergi kekamar mandi dengan hati lapang dada,setelah selesai dan sudah mengganti pakaian terdengar suara pintu di buka dan ternyata mama pulang dengan terlihat letih yang teramat sangat, saya bertanya,’darimana ?’,mama pun menjawab,’itu dari undangan di sebrang,macet banget ,mama pun menghela nafas panjang’,saya kembali bertanya ,’mama ada bawain saya makanan’,mama terdiam sejenak dan hening seketika, diantara keheningan itu ada suara jeritan seseorang terdengar dari balik jendela, saya mulai mencari dari mana suara jeritan itu berada, dan ternyata suara jeritan itu berada tepat di sebelah rumah, dan di sebelah rumah adalah rumah tetangga,saya lari kekamar mama dan berkata,’mama-mama di sebelah ada orang jerit-jerit ,’mama seakan tidak mendengar saya berbicara dan memperbaiki posisi tidurnya, saya kedalam kamar mama dan menggerakkan kakinya dengan semangat, saya berkata,’ma-ma itu ada suara orang jerit-jerit seperti kesurupan, mama bekata,’ada apa ada apa ,’saya berkata itu tetangga sebelah jerit-jerit’,mama bergegas bangun dan membawa saya kerumah tetangga sebelah, setelah sampai ternyata benar pembantu tetangga sebelah kesurupan, pembantu yang kesurupan itu sambil berkata ,’jl.pemuda akan banjir karena hujan deras, pemuda akan tenggelam pergilah yang jauh dari pemuda’,saya berpikir ini setan apa yang masuk ke dalam tubuh nya apakah setan mantan pekerja di bidang meteorology dan geofisikia, mama pun sangat  ketakutan sama seperti majikan pembantu ini , adik-adik saya pun menyusul ketempat tetangga dan berkata ,’ ada apaan bang’, saya menjawab,’ini pembantu ini kesurupan’, adik saya berkata ,’biasanya kalo ada orang kesurupan hidungnya di pencet pasti setan nya keluar ‘,saya berkat,’lain itu bego,biasa nya kalo ada orang kesurupan yang di pencet itu jempol kakinya tapi saya udah mencobanya berulang-ulang kali, tapi tetep gkbisa,’mama berkata,’cepet bawa kerumah sakit‘,saya berpikir dalam hati,’emang apa hubungannya orang kesurupan di bawa kerumah sakit,emang mau di infus air zam-zam apaaa ,’saya berkata’ panggil kiya’i aja pasti bisa keluar setannya, mama bekata,’bener juga ya’,saya bebicara ‘iya cepet-cepet panggil ,saya menyuruh adik saya untuk ketetangga depan karena tetangga depan adalah rumah seorang kiya’I, sesampainya kiya’I itu di rumah tetangga saya,kiya’Iitu langsung memanjatkan do’a-do’a agar setan yang ada di dalam tubuh seorang pembantu itu keluar dan kembali kealamnya, berselang  30menit pembantu itu berhenti jerit-jerit dan majikan pembantu itu bertanya,’ sudah keluar satan nya pak kiya,I’, pak kiya’I menjawab,’Alhamdulillah sudah bu’, ibu itu berkata Alhamdulillah, berapa bayarnya pak,’ pak kiya’I berkata’ oh tidak usah bu saya ikhlas’,ibu berkata’,’oh iya, terimakasih pak yaa’, setelah sudah sadar pembantu itu bertanya,’dimana saya, apa yang telah terjadi’, mama menjawab’kamu masih di rumah, kamu tadi habis kesurupan’,pembantu berkata,’oh begitu, sambil memegang kepalanya mungkin karena pusing’, saya berpikir mengapa tiba-tiba pembantu ini amnesia yaa?, semua kembali kerumah nya masing-masing, pak kiya’I kembali kerumahnya, saya kembali kerumah, dan yang pasti setan nya kembali kealamnya.
Setahun menjelang saya teringat kejadian itu lebih tepat nya kejadian kesurupan, kata setan yang masuk kebadan pembantu itu dulu ‘pemuda akan banjir besar ‘,tapi kenyataannya tidak ada banjir besar tetapi hanya genangan air setelah turun hujan,setelah itu jl.pemuda jarang sekali banjir apa karena orang-orang percaya kepada setan itu dan orang-orang tidak ingin pemuda banjir dan semua orang di pemuda tidak adalagi yang membuang sampah keparet atau pun sungai,dan sekarang di jalan pemuda orang-orang hidup tentram karena tidak ada lagi banjir.
Kutipan saya :Saya sangat berterimakasih kepada setan itu yang telah membuka matahati orang-orang yang ada di Jl.pemuda ini untuk tidak membuang sampah keparet atau pun kesungai.
Kesimpulan :Ternyata setan atau sejenis nya juga ingin menjaga lingkungan agar terlihat indah, tetapi karena tidak bisa setan pun mempunyai caranya sendiri contohnya ya kesurupan tadi, agar manusia-manusia bisa lebih menjaga lingkungan dengan baik dan sehat.

Terimakasih yang telah membaca, Berikan sebuah komentar yaaa!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar